Berita

Quran Cordoba Milad 12 Tahun: Menginspirasi Melalui Cinta dan Hidup Bersama Al-Quran [Bandung, April 2024]

Heri Mahbub N

April 4, 2024

Penerbit Quran Cordoba dengan bangga dan rendah hati merayakan pencapaian istimewanya yaitu memperingati ulang tahun atau milad ke-12.

Ir. H. Djoni Rosadi dan Ust. Usman el-Qurtuby

Sebagai salah satu penerbit Al-Quran terkemuka di Indonesia, Quran Cordoba berbahagia dalam perjalanannya yang penuh karya, prestasi dalam menginspirasi dan membawa cinta serta kehidupan bersama Al-Quran kepada jutaan pembaca di seluruh penjuru dunia.

Sejak awal perjalanannya pada tahun [2012 – 2024 ], visinya teguh: untuk menyebarkan pesan-pesan ilahi Al-Quran ke seluruh dunia melalui karya-karya yang berkualitas dan menginspirasi.

Dengan setiap edisi yang terbit, Quran Cordoba berusaha tidak hanya untuk mempersembahkan produk inovatif, tetapi juga membangun jembatan antara baca Al-Quran, faham dan amal dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutan milad ke-12 di Pondok Selera Sunda Jln. Sukajadi Bandung, Direktur Utama Cordoba yaitu Pak Usman menyampaikan pesannya. “12 tahun ini Modal untuk melangkah lebih maju, 12 tahun waktunya untuk terus melaju, berlari dan memperbaiki diri."
"Untuk cinta dan hidup bersama Al-Quran. Harus lebih kreatif dan inovatif, terus mencari inspirasi baru yang berbeda, jangan hanya melihat saja.” Pak Usman menjelaskan dengan penuh semangat.

“Banyak potensi untuk berkreasi dan hal-hal baru untuk dikembangkan lebih kreatif, lebih maju dan semua dimulai dari diri sendiri, maka kita harus ada kesadaran diri untuk berkreasi.” Katanya.

“Semua divisi harus maju dan kreatif, contoh dalam penjualan perlu ada pencapaian yang lebih, perlu yang lebih maju, seperti pak Bagas yang mampu menggerakan penjualan Mushaf Al-Quran Niaga."

Pak Usman melanjutkan motivasinya, sambil memanggil beberapa karyawan yang berprestasi di tahun 2024 ini, dengan memberikan reward dan bingkisan hadiah atas perjuangannya.

Quran Cordoba resmi berdirinya 26 Maret 2012 yang awalnya hanya ada 12 orang saja.
“Ramadan 2024 ini ada karyawan yang tidak pulang selama 1 minggu, karena fokus dengan event Indonesia Quran Hour di Istiqlal Jakarta, rela berjuang meninggalkan keluarganya.“  
“ Ada juga karyawan yang sampai sakit, setiap akhir pekan sabtu-ahad tetap bekerja, melayani dan berjuang untuk penyebaran Quran Cordoba.” Lanjutnya.

“Inilah perjalanan 12 tahun, maka kita perlu mempersiapkan untuk puluhan, bahkan ratusan tahun kedepan untuk generasi Quran Cordoba kedepan.” Pungkasnya.

Pada ulang tahun ke-12 tahun 2024 ini bertemakan " Satukan Langkah dan Pererat Persaudaraan dalam menggapai Rida-Nya”. Acara dihadiri semua karyawan Cordoba, berlangsung khidmat dan meriah, seperti acara silaturahim  keluarga sendiri, saling memberi Inspirasi untuk cinta dan hidup bersama Al-Quran.

Sambutan selanjutnya dari Komisaris Quran Cordoba, yaitu Bapak Joni Rosadi, sering dipanggil Abah oleh semua karyawan dan Abah juga sering menyebut anak-anak untuk memanggil karyawannya, kesan keakraban tanpa ada jarak terasa di keluarga besar Quran Cordoba. Masyaallah

Abah dalam sambutannya menyampaikan nasihat,
“ 12 tahun itu bukan perjalanan yang mudah, banyak ujian dan rintangan untuk menyebarkan surat cinta dari Allah. Tagline baca, faham dan amal harus terus dikembangkan. Supaya memudahkan masyarakat.”

“12 tahun bukan main-main istilahnya not play play.” kata Abah berkelakar sambil terseyum.

“ Tahun 2024 ini pas dengan 100 tahun titik kemunduran dunia Islam. Hilangnya kepemimpinan umat Islam di tahun 1924, tepat 1 abad  kejatuhan Usmaniyah. Maka jika mau bangkit kembali, Kebangkitan Islam harus mulai dari Al-Quran, Umat kembali sadar dan maju dengan baca, faham dan amal dengan berpedoman Al-Quran.”

“ Al-Hamdulillah Quran Cordoba menyebarkan hal tersebut yaitu Mushaf yang menjadi surat cinta Allah dengan nilai-nilainya yang mengajak untuk maju, berjuang dan bangkit.” tuturnya.

Abah juga sering berpesan jadikan semua sebagai Ibadah, tidak hanya sebatas kerja mencari nafkah saja, Abah terus bercerita tentang Indonesia Quran Hour yang digelar setiap tahun oleh Cordoba, di Bulan Ramadan 2024 ini bertemakan Indonesia Bangkit, disertai seminar tentang ekonomi syariah.

Spesial di acara Indonesia Quran Hour, IQH 2024 ini, Quran Cordoba mampu mengundang Wakil Presiden RI yaitu KH. Maruf Amin, menjadi satu-satunya penerbit Al-Quran yang bisa mengundang Wakil presiden dalam agendanya.

Simpulan akhirnya sebagai  penerbit Al-Quran terkemuka yang berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat, Quran Cordoba akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan karya-karya yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pembaca, tetapi juga menginspirasi dan memberikan arah dalam hidup mereka. Dengan metode baca faham dan amal sesuai nilai-nilai Quran.

Terima kasih atas semua perjuangan dan karya selama ini, dan mari bersama-sama merayakan 12 tahun inspirasi, cinta, dan hidup bersama Al-Quran.

Selamat berjuang dan mohon maaf lahir batin atas segala kekurangannya.

Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - copyright 2024