Berita

Quran Cordoba dan Waqaf Quran Adventure Salurkan Al-Qur'an dari Gramedia ke 7 Masjid Pelosok Sukabumi

Arief Maulana

September 26, 2023

Bandung- Quran Cordoba dan Yayasan Waqaf Quran Adventure telah sukses mendistribusikan Al-Qur'an hasil wakaf dari sejumlah customer seluruh Gramedia ke tujuh masjid yang berada di pelosok Sukabumi.

Penyaluran wakaf Quran ke Jampang-Sukabumi
Penyaluran wakaf Quran ke Jampang-Sukabumi

Dalam upaya untuk memberantas buta huruf Al-Qur`an dan mewujudkan masyarakat qurani, Quran Cordoba dan Waqaf Quran Adventure berkolaborasi dengan beberapa pihak termasuk Gramedia berkomitmen untuk menyebarkan Al-Qur'an ke masjid-masjid yang membutuhkan di desa-desa terpencil.

Pada tanggal 23 dan 24 September 2023, tim dari Quran Cordoba dan Wakaf Quran Adventure berangkat menuju Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi. Dari Balai Desa setempat, tim harus menempuh jarak puluhan kilometer melalui jalan setapak berbatuan yang sulit dilewati oleh kendaraan.

Meskipun medan yang sulit, semangat dan tekad tim tidak surut. Mereka membawa bantuan berupa Al-Qur'an yang telah diwakafkan oleh para customer Gramedia ke tujuh masjid di sekitar desa Nangela. Setiap masjid menerima sejumlah Al-Qur'an sesuai dengan kebutuhan dan kapasitasnya.

Selaku ketua Waqaf Quran Adventure, Irfan Cahaya menyatakan, "Bantuan Wakaf Quran ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di pelosok, dengan akses yang sangat sulit, masyarakat sangat susah mendapatkan fasilitas Al-Qur`an yang layak, dan kami berharap dengan bantuan wakaf quran ini dapat melahirkan para Hafiz Quran dan Memberantas buta huruf quran di pelosok.”

Para pengurus masjid di desa tersebut merasa bersyukur dan terharu dengan bantuan ini, mengingat sebelumnya akses terhadap Al-Qur'an yang layak di wilayah tersebut sangat terbatas.

“Mari bersama sama menyalalurkan donasi wakaf quran salah satunya bisa melalui Gramedia, karena masih banyak pelosok-pelosok di Jawa Barat yang membutuhkan Al Quran" lanjutnya.

Budi Ramdani, selaku perwakilan Quran Cordoba mengatakan “Insya Allah program wakaf quran ke pelosok akan terus kami lakukan dalam memberantas buta huruf Al-Quran supaya melahirkan generasi qurani dan para hafiz quran.”

Menurutnya tidak menjadi halangan untuk terus menyebarkan kebaikan dakwah melalui Al-Qur`an walaupun akses yang sulit ditempuh dan perjuangan yang luar biasa untuk sampai di lokasi tujuan.

Baca Juga

BAZNAS RI Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Pembelian Al-Qur'an

Program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan, sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap kitab suci Al-Qur'an. Semoga kerja sama yang terjalin ini terus meningkat baik dalam kualitas maupun kuantitasnya.
Selengkapnya

Launching Toko Quran Cordoba, Belanja Berkualitas dalam Bingkai Keimanan

Grand launching toko Quran Cordoba di jalan Sukajadi no 215 Kota Bandung. Belanja dalam bingkai keimanan. Melengkapi kebutuhan spiritual umat dengan mushaf Al-Quran
Selengkapnya

"Sambut Kehadiran Toko Quran Cordoba: Melayani Umat lebih Aktif dan Inspiratif"

Bandung-Alhamdulillah, Puji dan Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. atas segala karunia dan nikmat-Nya. Kehadiran Toko Quran Cordoba di kantor pusat.
Selengkapnya
Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - copyright 2024