Berita

Quran Cordoba dan Waqaf Quran Adventure Salurkan Al-Qur'an dari Gramedia ke 7 Masjid Pelosok Sukabumi

Arief Maulana

September 26, 2023

Bandung- Quran Cordoba dan Yayasan Waqaf Quran Adventure telah sukses mendistribusikan Al-Qur'an hasil wakaf dari sejumlah customer seluruh Gramedia ke tujuh masjid yang berada di pelosok Sukabumi.

Penyaluran wakaf Quran ke Jampang-Sukabumi
Penyaluran wakaf Quran ke Jampang-Sukabumi

Dalam upaya untuk memberantas buta huruf Al-Qur`an dan mewujudkan masyarakat qurani, Quran Cordoba dan Waqaf Quran Adventure berkolaborasi dengan beberapa pihak termasuk Gramedia berkomitmen untuk menyebarkan Al-Qur'an ke masjid-masjid yang membutuhkan di desa-desa terpencil.

Pada tanggal 23 dan 24 September 2023, tim dari Quran Cordoba dan Wakaf Quran Adventure berangkat menuju Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi. Dari Balai Desa setempat, tim harus menempuh jarak puluhan kilometer melalui jalan setapak berbatuan yang sulit dilewati oleh kendaraan.

Meskipun medan yang sulit, semangat dan tekad tim tidak surut. Mereka membawa bantuan berupa Al-Qur'an yang telah diwakafkan oleh para customer Gramedia ke tujuh masjid di sekitar desa Nangela. Setiap masjid menerima sejumlah Al-Qur'an sesuai dengan kebutuhan dan kapasitasnya.

Selaku ketua Waqaf Quran Adventure, Irfan Cahaya menyatakan, "Bantuan Wakaf Quran ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di pelosok, dengan akses yang sangat sulit, masyarakat sangat susah mendapatkan fasilitas Al-Qur`an yang layak, dan kami berharap dengan bantuan wakaf quran ini dapat melahirkan para Hafiz Quran dan Memberantas buta huruf quran di pelosok.”

Para pengurus masjid di desa tersebut merasa bersyukur dan terharu dengan bantuan ini, mengingat sebelumnya akses terhadap Al-Qur'an yang layak di wilayah tersebut sangat terbatas.

“Mari bersama sama menyalalurkan donasi wakaf quran salah satunya bisa melalui Gramedia, karena masih banyak pelosok-pelosok di Jawa Barat yang membutuhkan Al Quran" lanjutnya.

Budi Ramdani, selaku perwakilan Quran Cordoba mengatakan “Insya Allah program wakaf quran ke pelosok akan terus kami lakukan dalam memberantas buta huruf Al-Quran supaya melahirkan generasi qurani dan para hafiz quran.”

Menurutnya tidak menjadi halangan untuk terus menyebarkan kebaikan dakwah melalui Al-Qur`an walaupun akses yang sulit ditempuh dan perjuangan yang luar biasa untuk sampai di lokasi tujuan.

Baca Juga

Wapres hadiri Indonesia Quran Hours 2024

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (keempat kiri), Ketua Umum Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HEBITREN) Hasib Wahab Chasbullah (kedua kanan), Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kedua kiri) dan Ketua Yayasan Nur Quran Indonesia Djoni Rosadi (kanan) menghadiri acara Indonesia Quran Hours 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (28/3/2024). Kegiatan membaca Al-Quran secara bersama-sama itu mengangkat tema Indonesia Bersatu Indonesia Bangkit.
Selengkapnya

Mengenalkan Al-Quran Character Building kepada Anak-Anak TK KHAS Darut Tauhid Bandung

Bandung-Masyaallah Luar Biasa ramai ada acara menarik di Bazzar Cordoba, yaitu kunjungan dari guru dan anak-anak TK KHAS Darut Tauhid Bandung. Sejak pukul 9 pagi mereka sudah berkumpul untuk mengadakan beragam acara yang bertemakan produk terbaru Cordoba yaitu Al-Quran Character Building for Kids.
Selengkapnya

Kepedulian Quran Cordoba Salurkan Bantuan lebih dari 42 Juta Rupiah untuk Warga Palestina, melalui KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina)

Bandung- Quran Cordoba menyalurkan donasi sebesar 42.247.496 Rupiah pada tahap ke-2 untuk warga Palestina melalui KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) Jawa Barat pada selasa 7 Februari 2024. Dana tersebut terkumpul dari 50 % keuntungan penjualan quran custom cover Palestina dan partisipasi karyawan Quran Cordoba.
Selengkapnya
Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - copyright 2024